Tempat Wisata Jogja Situs Peninggalan Sejarah

Jogja dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki situs peninggalan sejarah dan kebudayaan, bagi anda yang menyukai tempat sejarah dan kebudayaan maka segera merapat ke Jogja untuk mengunjungi berbagai tempat wisata Jogja bersejarah seperti museum, candi, hingga makam yang layak untuk dikunjungi. Bahkan di Jogja anda juga bisa mengunjungi keratin untuk mengetahui lebih dalam kebudayaan yang ada di Jogja.

Ada banyak tempat wisata Jogja yang memiliki kebudayaan dan tempat bersejarah yang wajib dikunjungi, selain menikmati keindahannya anda juga bisa belajar kebudayaan didalamnya, tempat tempat wisata bersejarah tersebut antara lain :

  • Candi Prambanan
    Merupakan candi yang berada Jogja dan dekat dengan perbatasan kabupaten Klaten, tepatnya berada di jl Solo Jogja. Anda bisa mengunjungi prambanan mulai pagi hingga sore hari, jika anda mujur anda bisa melihat pertunjukan Ramayana yang digelar di kompleks candi prambanan. Candi prambanan sendiri merupakan salah satu situs peninggalan yang konon katanya peninggalan Roro Jonggrang.
  • Monument Jogja Kembali
    Biasa dikenal dengan sebutan Monjali, berada di jalan Ring road utara Monjali, dengan mengunjungi monument Jogja kembali maka anda akan melihat berbagai benda peninggalan yang bersejarah, selain itu di malam hari anda bisa menikmati taman lampion yang berada di sekitar Monjali.
  • Tamansari
    Taman sari berada di sekitar alun alun selatan dan keraton, anda dapat mengunjungi Tamansari setelah anda mengunjungi keratin dan malioboro. Didalam taman sari anda akan melihat kolam yang dahulunya digunakan oleh sultan, selain itu ada banyak bangunan tua yang memiliki design yang sangat artistic, bahkan ada banyak film FTV yang syuting ditempat ini.

Selain itu ada juga tempat wisata Jogja peninggalan sejarah berupa pemakanan raja raja pada zaman dahulu yang sampai sekarang masih terjaga kebudayaannya. Untuk mengunjungi makan tersebut anda diharuskan menggunakan kemben. Makam raja raja tersebut berada di daerah Imogiri Timur, anda bisa mengunjunginya dengan mudah, untuk menuju area makam anda harus menaiki beberapa tangga yang cukup banyak.

Leave a Reply

Required fields are marked*